Senin, 14 Mei 2012

Hadapi menstruasi pertama dengan tenang

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Bagi kamu cewek yang belum mendapat menstruasi pertama, siap-siaplah dari sekarang. Biar saat mendapat menstruasi pertama, kamu nggak kebingungan. Umur normal seorang cewek mendapat menstruasi adalah 9 tahun. Jika kamu belum berumur sembilan tahun dan sudah mendapat menstruasi, segera periksakan ke dokter.

Tapi, jika sampai umur 13 tahun kamu belum mendapat menstruasi, juga harus periksakan ke dokter.

Jika kamu mendapat menstruasi pertama, segera beritahu mama atau kakak perempuan atau teman perempuan yang udah dapet menstruasi atau papa "eh, tapi papa kan cowok!" "ya, gapapa! syukur kalo papamu cowok karena semua papa itu cowok!" "maksudnya, kan yang dapet menstruasi itu cuma cewek jadi apa kata papa kalo kita bilang kita dapet menstruasi?" "eh, elo kira bapak elo nggak pernah belajar ape tentang menstruasi?"

Tidak apa-apa mengatakan bahwa kamu dapet menstruasi ke papa karena papa juga tau apa itu menstruasi dan pernah belajar apa itu menstruasi.

Hal-hal yang perlu kamu ketahui seputar menstruasi:

1. Batas normal menstruasi adalah umur 9-12 tahun

2. Menstruasi pertama kali akan tidak beraturan. Maksudnya, bulan ini menstruasi. Bulan besoknya enggak. Bulan besoknya iya. Ya, kayak gitu deh ^^

3. Saat menstruasi akan terjadi perubahan hormon yang menyebabkan kamu jadi lebih pemarah. Cara mengatasi perubahan hormon itu, kamu harus banyak makan kacang-kacangan.

4. Sebelum dan sesudah menstruasi, biasanya akan sakit perut atau pusing. Sakit perut atau pusingnya hanya satu hari kok! kalo cara mengatasi, banyak-banyak aja makan makanan yang mengandung zat besi.

5. Selisih menstruasi bulan ini dan bulan berikutnya paling cepat 14 hari. Jika selisih menstruasi mu bulan ini dan bulan berikutnya kurang dari 14 hari, perlu diperiksakan ke dokter.

6. Menstruasi paling cepat berakhir 1 malam 1 hari. Paling lama berakhir 15 hari kalo enggak berarti ada kelainan T.T

7. Sesudah menstruasi, harus mandi wajib (bagi yang beragama islam) agar kembali suci. Jika mau tau bagaimana cara mandi wajib, coba tanyakan ke mama atau ke guru agama kamu.

8. Minum soda tidak akan mempercepat atau memperlancar menstruasi hanya saja akan membuat menstruasi kamu makin banyak

9. Saat menstruasi harus rajin mandi

10. Kamu dilarang meminum minuman pemerlancar menstruasi seperti kinanti atau sejenisnya karena minuman  itu hanya diperuntukkan untuk wanita yang sudah melahirkan

11. Kamu tidak boleh main sembarangan dengan laki-laki saat menstruasi. Bisa-bisa kamu hamil!!

12. Saat menstruasi, kamu dilarang ibadah karena kamu dalam keadaan kotor


Kenapa ada menstruasi? itu adalah kodrat Tuhan untuk perempuan agar perempuan bisa hamil. Oh ya, saat kamu menstruasi, setiap darah yang keluar dari tubuh kamu, kamu bakal dapet pahala! ini beneran! enak kan? :D

Tapi, saat sudah menstruasi, kamu harus menanggung dosa kamu sendiri *kabarburuk

Satu lagi. Saat menstruasi, kamu jangan sembarangan pake pembalut! karena, sekarang lagi marak-maraknya beredar pembalut yang menggunakan serbuk kayu. Apa jadinya pembalut pake serbuk kayu? darah kotor kamu akan masuk lagi ke organ tubuh kamu. Jadi, pilihlah pembalut berkualitas seperti charm, softex, laurier, atau lebih bagus lagi oxygen (wow .. harga pembalut oxygen sama kayak harga buku KKPK :D)

Semoga artikel ini bermanfaat yaaak :D

1 Kripik dan Sambal:

Anonim mengatakan...

Kalo lgi mens boleh keramas ga ?

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review