Minggu, 27 Mei 2012

Pencipta Lagu Fur ELise

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Bagi teman-teman yang bisa bermain piano klasik pasti sudah tidak asing lagi dengan nama ini: Beethoven. Yup! Beethoven adalah pencipta lagu Fur Elise. Lagu Fur Elise itu bagusss banget! Didengar sampai kapan pun nggak bakal bosan.

Selain itu, kita pun mendapat manfaat mendengar lagu Fur Elise. Manfaatnya, IQ kita meningkat! Percaya atau tidak. Tapi, hasil penelitian di Amerika menunjukkan bahwa mendengar lagu Fur Elise dapat meningkatkan IQ. 

Hmmm, ketika saya memberitahu bahwa Beethoven itu tuli, teman-teman banyak yang tidak percaya. Masa, orang tuli bisa menciptakan lagu yang sangat bagus? Sebelumnya, saya pernah mendengar bahwa orang cacat diberi keahlian khusus oleh Tuhan. Pernyataan ini terjadi pada Beethoven.

Teman-teman, ketika Beethoven disuruh memimpin sebuah orkestra, orang-orang banyak yang bilang "hei! kenapa Beethoven memimpin orkestra itu? sementara ia saja tidak bisa mendengar apakah orkestra yang dipimpinnya benar atau tidak!" 

Tapi, ini memang kenyataan. Orkestra yang dipimpin Beethoven selalu sukses. Beethoven memang mempunyai bakat sebagai pemusik! walaupun keadaannya yang tuli, tapi itu semua tidak menghalang kariernya.

Selama hidupnya, Beethoven tidak pernah menikah. Beethoven tidak bisa menerima perempuan yang hanya menyukai musiknya. 

Sebelum menjadi pianis terkenal, Beethoven sempat bertemu Mozart. Ketika Beethoven memainkan lagu ciptaannya di depan Mozart, Mozart tak berkata apa-apa. Sementara ketika Beethoven memainkan lagunya di depan Haydn, Haydn langsung bertepuk tangan dan bilang "suatu saat kau akan menjadi pianis terkenal melebihi aku"

Beethoven meninggal karena penyakit. Banyak pianis lain yang ingin dikuburkan disamping Beethoven.

Oh ya, selain lagu Fur Elise, sonata lainnya yang diciptakan Beethoven: moonlight. Kalau ingin mendengar lagunya, dapat kamu cari di Youtube. Sekain eh sekian.

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review