Sabtu, 11 Mei 2013

Hal Kecil yang Membuat Pengunjung Blog Kamu Sedikit

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Hai para fans-fans eh maksudnya blogger's!

Bagi kamu yang merasa bahwa blog kamu pengunjungnya sedikit, ada kabar bahagia! soalnya kali ini aku ingin berbagi tentang hal-hal kecil yang membuat pengunjung blog kamu sedikit. Mungkin kamu nggak pernah berfikir mengenai hal-hal ini:

1. Sering Ganti Template
Memang bagus sih biar pengunjung selalu fresh dan merasa baru ketika mengunjungi blog kamu tapi itu bisa berdampak buruk. Artikel kamu kemungkinan besar tidak terdaftar di Google karena selalu ganti kode HTML (ganti template sama dengan ganti kode HTML) jadinya traffic blog kamu sedikit karena para pembuka Google tidak melihat artikel kamu di halaman Google.

2. Terlalu Banyak Hiasan
Banyak hiasan di Google ada dampak negatif dan ada juga dampak positif tapi sih dampak negatifnya lebih banyak dibanding dampak positif. Positifnya, orang-orang jadi tertarik untuk membaca artikel di blog kamu karena banyak hiasan. Negatifnya, ketika orang membuka blog kamu lebih lama dibanding membuka blog yang hiasannya sedikit apalagi bagi yang pakai modem/hp atau internetnya sedang lelet. Akibatnya, orang-orang nggak jadi buka blog kamu karena nggak bisa terbuka-buka blognya. So, lebih baik hiasan blog kamu jangan terlalu banyak. Sedikit saja yang penting enak dilihat.

3. Tulisan Sedikit
Tulisan sedikit bisa juga menjadi penyebab blog kamu sedikit pengunjungnya. Karena hanya sedikit tulisan yang ada, orang jadi malas dan bosan membuka blog kamu. Apalagi untuk kedua kalinya. Nggak mau kan kejadiannya jadi begini? Jadi, kamu harus rajin-rajin post di blog. Untuk 3 bulan pertama mendaftar di blogger, minimal seminggu dua kali dan bagi yang udah bertahun-tahun punya blog minimal dua minggu sekali agar traffic blog tetap stabil.

4. Tulisan Tidak Menarik dan Tidak Berkualitas
Tujuan utama nge-blog kan untuk berbagi tulisan yang menarik dan bermanfaat. Jadi, kalau ada blogger yang tulisannya nggak menarik dan nggak ada info apa-apa, percuma saja dia nge-blog. Contohnya, blog yang hanya curhat pengalaman pribadi biasa atau blog yang hanya menampilkan gambar-gambar dan tulisan "Happy Valentine's Day!" atau "Happy New Year" siapa pengunjung yang mau datang ke blog kamu kalau tulisan kamu nggak berkualitas?

Nah, teman-teman sudah tahu kan hal kecil yang bisa menyebabkan pengunjung di blog sedikit? Jalankanlah cara-cara diatas agar pengunjung blog terus berdatangan :D

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review