Sabtu, 18 Mei 2013

Curhat #1

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Hola, Readers! #BahasaPlanet

Kali ini gue pengen curhat tentang kekesalan gue sama seorang temen gue. Namanya Benjol (Ini hanya nama samaran -___-). Nama aslinya? Ada deh! Dirahasiakan :D

Sebenarnya gue kesal sama nih orang dari dulu. Dia cewek tapi suaranya gede kayak cowok (Jangan-jangan dia cowok! OMG!). Gue kesal sama dia karena banyak alasan. Salah satunya karena dia sok akrab. Saking sok akrabnya, gue ada sahabat terus gue ada panggilan khusus buat sahabat gue itu. Dan saat gue lagi ngobrol sama sahabat gue itu, dia malah ikut-ikutan nimbrung sambil manggil sahabat gue kayak udah kenal lama (pakai panggilan khusus itu!). Gue terdiam tapi untung aja sahabat gue nggak terlalu nanggepin.

Dan beberapa hari kemudian, saat gue manggil sahabat gue, dia ikutan manggil lagi. Alhasil sahabat gue marah. Wajar aja kalau sahabat gue marah soalnya panggilan itu agak menyakitkan sih "dusun" tapi karena gue yang manggil, sahabat gue nggak pernah marah tapi karena orang lain apalagi yang nggak dia kenal sebelumnya, dia marah. Oleh sebab si Benjol ini, persahabatan gue dengan sahabat gue itu agak retak. Tapi gue masih tetep sahabatan sama dia walaupun nggak sekarab dulu lagi. Kalau pun gue manggil atau ngobrol sama sahabat gue itu, gue usahain waktu gue ngobrol nggak ada Si Benjol. Kalau ada, hancurlah persahabatan gue ._.

Nggak sama gue aja, sama beberapa teman sekelas kita, dia juga begitu. Contohnya sama Bebek (nama disamarkan). Si Bebek punya kakak dan dia jadi akrab sama beberapa orang kakak kelas. Waktu Si Bebek lagi main sama kakak kelas, Benjol ikutan dan agak elfeil sih ngelihatnya. Belum kenal, main ikutan aja.

Selain sok akrab, Benjol orangnya frontal. Memang sih frontal itu bagus tapi kalau frontalnya kayak Si Benjol ini nggak bagus lagi. Kalau dia memang benci banget sama seseorang, dia pasti ngomongnya langsung ke orang itu dan nggak tanggung-tanggung dia sampai ngomong di depan kelas dan nulis di papan tulis. Lebih parahnya lagi, dia ngehasut teman-teman yang lain biar nggak temenan sama tuh orang. Jadi gue hati-hati banget temenan sama Benjol, jangan sampai gue dan si Benjol musuhan.

Si Benjol juga sering ganggu ketenangan orang lain. Waktu itu, gue lagi serius ngerjain latihan dan seperti biasa; Si Benjol ikutan ngerjain latihan. Sebenarnya, itu bukan latihan tapi karena gue lagi rajin jadi gue ngerjain latihan di buku. Mana tahu kapan2 latihan itu dikerjain dan gue udah siap ngumpulnya ======> ya ampun._. Si Benjol memang ngerjain latihan yang sama kayak gue tapi dia ngerjainnya nggak serius. Dia sambil nyanyi "Maddi Jane-Impossible" dengan gaya rock nya. Mending kalau suaranya bagus tapi ini mah kalau lama-lama dengar suaranya gendang telinga bisa pecah. Dan mending juga kalau dia nyanyinya pelan, kalau ini dia malah jerit-jerit. Ini giliran kalau di belakang, kalau dia disuruh nyanyi di depan sama guru dia pasti malu2 dan gayanya nggak se-heboh kalau nyanyi di belakang.

Pas pelajaran matematika tadi, dia juga nyanyi-nyanyi dengan gaya rock nya. Gue sama Beruang (hanya nama samaran) cuma nyengar nyengir aja lihat Benjol nyanyi. Dan Si Benjol malah ke ge-eran saat gue sama Beruang nyengir lihat dia nyanyi, malah si Benjol makin membesarkan volume suara #Gubrak!

Gue pun pernah tutup telinga saat Si Benjol nyanyi. Soalnya dia bener-bener udah ngusik ketenangan gue dengan nyanyi "Rolling in The Deep" dengan gaya rock nya. Kayaknya dia tersinggung deh karena gue tutup telinga saat dia nyanyi. Jadi, waktu ngerjain latihan Matematika, dia salah nulis dan tahan minjam tip-ex jauh-jauh padahal gue yang di sampingnya ada tip-ex dan gue pun bilang "woy! gue ada tip-ex!" dia malah ngacangin gue -___- ya, biarin ajalah karena yang gue lakuin udah benar dan gue juga kesal sama Si Benjol.

Kekesalan gue sama Si Benjol nggak berakhir sampai disitu. Si Benjol sering curhat sama gue bahwa "woy, lo tau nggak? Si A CaPer banget sama guru" dan taunya pas pelajaran fisika (berselang setengah jam saat dia curhat sama gue) malah dia yang CaPer sama guru. CaPer nya dia itu gini; dia suka nyeletuk-nyeletuk saat pelajaran. Celetukannya kadang menurut gue menyinggung dan nggak lucu sama sekali tapi setiap habis CaPer dia malah ketawa-ketiwi sambil ngadap ke gue, ya sebagai teman yang baik gue cuma ikutan ketawa aja walaupun menurut gue itu menyinggung. Menyinggung banget. Untungnya, guru fisika gue selalu kacangin tiap dia nyeletuk (kadang2 ditanggapi sih) dan nggak terlalu dimasukin ke hati.

Dia juga pernah curhat sama gue "lo lihat aja Si B! Dia lagi nari-nari nggak jelas" gue ngelihatin dan orang yang ditunjuknya itu memang lagi nari-nari nggak jelas. Tapi seminggu kemudian (agak lama sih ya?) dia nari-nari nggak jelas juga saat pelajaran matematika. Dia coba nari hantu pirau =====> tarian dari SMPN 7 untuk lomba OS2N dan tariannya juga nggak jelas. Pengen gue bilang ke Benjol kalau "eh, Benjol, kalau lo mau nari kenapa nggak ikut seleksi tari kemarin aja? Biar puas lo nari-nari diatas panggung!"

Satu lagi sebelum kita mengakhiri perjumpaan kita kali ini (?) Ingin rasanya kalau Si Benjol lagi ngeluarin sikap sok akrabnya dia, gue bilang "lo suka jengkol ya soalnya mulut lo bau banget?" biar dia jadi gondes sendiri, dan saat dia lagi nyanyi gue bakal rekam dan nunjukkin hasil rekamannya sambil berkata "suara lo bagus banget ya, bisa dikirim ke rekaman tapi kalo kirim ke rekaman mungkin sound system nya bakal pecah?" oke, itu nyindir banget dan gue nggak bakal pernah bilang begituan ke dia.

Semoga harimu menyenangkan, sobat. Kalau lo merasa rindu sama gue silahkan follow twitter gue @Salsa_Farras *ueeeek

Gue tunggu, ya! :D

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review