Selasa, 18 Juni 2013

Tips Kalau Bosan Liburan di Rumah

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Halo, halo, halo semuanyaaaaaa!

Sudah liburan belum? Kalau aku sendiri sih, baru kemarin liburnya. Bagi yang liburan cuma di rumah doang, jangan berkecil hati! Soalnya aku mau bagi-bagi tips agar nggak bosan dan pastinya menyenangkan liburan di rumah. Mau tau? Check it dot, friends!

1. Merawat Kebun
Kalau yang punya kebun di rumahnya, beruntung banget (y) karena merawat kebun bisa jadi ide liburan bagus di rumah. Aku pernah baca di majalah bahwa banyak banget keuntungan kalau kita sering merawat tanaman di rumah yaitu: hati kita menjadi sejuk, rumah pun menjadi asri dan lebih enak di pandang.

2. Beresin Rumah
Jadi "tukang beresin rumah" selama liburan kayaknya seru tuh! Selain rumah jadi rapi dan bersih, kita merasa liburan tahun ini nggak sia-sia. Kebiasaan rata-rata remaja saat liburan di rumah, kalau nggak main game; twitteran atau chattingan. Wuih, kalau lama-lama twitter/chatting/main game mata bisa jadi rusak! mending beresin rumah aja, yuk!

3. Ikut Banyak Les
kalau kamu benar-benar bosan liburan di rumah, tips lainnya yang bisa kamu gunakan adalah ikut banyak les di luar. Contohnya, ikut kelas lukis selama liburan. Tapi kalau mau ngelanjutin sampai sudah liburan, lebih bagus lagi!

4. Jalan-jalan ke taman
Kan nggak mungkin kalau jalan-jalan ke mall tiap hari (pastinya persediaan uang nggak cukup :D) lebih baik jalan-jalan ke taman saja. Di taman beli aja es tebu seharga Rp 5.000. Selesai kan? hihihi. Lebih seru lagi kalau ngajak keluarga, saudara, teman atau tetangga (?) bisa minta traktirin beli es tebu ^_^

5. Pergi ke Perpustakaan
Bagi yang suka baca, bisa pergi ke perpustakaan tiap hari. Dijamin deh liburan kali ini bakal bermanfaat banget! Kalau malas sendirian pergi ke perpustakaan, ajak saja teman/tetangga yang juga cuma liburan di rumah untuk pergi ke perpustakaan. Gimana, guys?

6. Menulis Cerita
Ide liburan yang nggak kalah seru dan bermanfaat dari yang aku sebutin diatas adalah menulis cerita. Kamu bisa saja nulis artikel (kayak aku ini, lho!), novel, cerpen ataupun diary. Nanti kalau cerita kamu sudah selesai, bisa kamu kirimin ke penerbit, majalah atau koran. Lumayan tuh pendapatannya, hehehe ..

7. Main ke Rumah Teman
Selain dapat makan siang gratis ^^ kita juga bisa melakukan banyak hal bersama teman. Belajar, diskusi, buat eksperimen, cerita2, olahraga ..... pokoknya kegiatannya banyak, nggak membosankan dan pastinya menyenangkan! Ada baiknya juga nginap sekalian di rumah teman *xoxo*

8. Melakukan Eksperimen Sendiri di Rumah
"eksperimen gimana, Far?" mmm ... pokoknya gitu deh! Bisa saja eksperimen memasak biar kamu tambah pintar masak, bisa juga eksperimen sains tapi tentunya kamu harus berpedoman kepada buku eksperimen biar nggak terjadi suatu hal yang nggak mengenakkan, bisa juga eksperimen mengamati pertumbuhan tanaman di rumah (?)

9. Jadilah "Sleeping Beauty"
Hha, ini nggak bener banget tapi bisa aja di lakuin. Caranya: ya kamu tidur aja tiap hari dan bangun cuma untuk makan/mandi terus tidur lagi deh ... sampai pangeran dari istana seberang (?) datang menjemputmu *eh

Gimana tips-tips dari aku? Seru kaaan? #dilemparpaketomat#

Hmmm, kira-kira nomor berapa aja nih yang bakal kamu jalanin?

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review