Sabtu, 27 September 2014

7 Drama Korea yang Wajib Ditonton oleh Kpopers

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
jangan ngaku kpopers kalau belum nonton drama-drama dibawah ini. Mau tau drama apa saja itu? check it out!

1. Full House

Drama ini sempat booming sekitar tahun 2004-2005. Menceritakan tentang seorang gadis biasa bernama Han Ji-eun yang ditipu oleh temannya sendiri, ia diberi tiket untuk berlibur ke Cina tapi hanya sekedar tiket perginya. Uang hotel dan lain-lain ternyata harus ditanggung sendiri. Disitulah ia bertemu dengan seorang artis papan atas Korea bernama Young-jae, ia berbohong menjadi mantan pacar dari teman Young-jae sehingga mau tak mau Young-jae memberikannya uang. Saat kembali ke Korea, Ji-eun terkejut karena rumahnya sudah dijual oleh temannya dan yang membeli rumahnya tak lain adalah Young-jae.

2. Boys Before Flower

Bisa disebut Boys Over Flower ataupun disingkat menjadi BBF adalah drama yang menjadi cikal bakal maraknya demam K-Drama di Indonesia. Drama ini diadaptasi dari salah satu manga Jepang. Geum Jan Di digambarkan sebagai gadis yang sangat beruntung, ia bisa bersekolah disalah satu sekolah bergengsi di Seoul padahal ia hanya anak pemilik laundry. Ternyata, sekolah bergengsi ini hanya diluarnya yang terlihat bagus. Di sekolah ini ada sebuah kelompok yang sangat berkuasa bernama F4, salah seorang siswa pernah hampir bunuh diri karena tindakan kelompok ini. Siapapun yang membuat masalah dengan kelompok ini akan menderita selama mereka masih bersekolah disana. Secara tak sengaja, Geum Jan Di membuat masalah dengan Gu Jun Pyo yang merupakan ketua dari kelompok F4.

3. Dream High

Drama ini dibintangi oleh K-Idol terkenal seperti Suzy kembarannya gue, Taecyeon, IU, Wooyoung, Eunjung, dan Kim Soo-hyun. Enam siswa di Kirin Art High School bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Drama ini beda dari K-Drama lainnya karena tidak banyak mengandung percintaan, kebanyakan bercerita tentang sekolah. Drama ini bisa dibilang mirip seperti drama musikalisasi.

4. You're Beautiful


You're Beautiful atau He is Beautiful adalah drama yang menceritakan seorang gadis bernama Go Mi Nyu yang terpaksa menyamar menjadi kembarannya Go Mi Nam. Go Mi Nam adalah seorang laki-laki yang baru saja tergabung dalam band terkenal bernama A.N.JELL, ia mempunyai halangan sehingga tidak dapat bersama dengan band nya selama beberapa bulan. Go Mi Nyu terpaksa menyamar menjadi seorang laki-laki sekaligus harus tinggal bersama anggota band yang semuanya laki-laki. Banyak rintangan yang dialami Go Mi Nyu demi menjaga identitasnya. Jika penasaran bisa langsung menonton drama nya di youtube, tapi di youtube drama ini hanya punya Eng trans.

5. 49 Days



Setelah menyebutkan drama-drama yang bergenre romance-comedy, kita akan beralih pada drama yang merujuk pada kesedihan. Drama ini juga pernah ditayangkan di Indosiar. Bercerita tentang gadis bernama Shin Ji Hyun yang mengalami kecelakaan mobil padahal ia baru saja bertunangan. Tapi, ternyata saat itu bukanlah hari kematiannya. Ia masih diberi waktu 49 hari oleh malaikat maut, tapi dalam waktu 49 hari itu ia harus menemukan 3 orang yang mau menangis tulus untuknya. Orang itu tidak boleh berasal dari keluarganya dan ia juga memakai tubuh orang lain bukan tubuhnya. Dalam waktu 49 hari itu, Ji Hyun menemukan banyak rahasia tentang orang-orang disekitarnya. Drama ini sungguh menegangkan dengan ending yang tak bisa diperkirakan.

6. Secret Garden

Penasaran bagaimana seorang perempuan dan seorang laki-laki yang tak sengaja bertukar tubuh menjalani kehidupan sehari-hari? jawabannya ada di drama ini. Ditambah, perempuan dan laki-laki itu sering bertengkar karena pertemuan pertama mereka sudah tidak baik. Genre dalam drama ini bervariasi. Ada comedy, romance, sad, dan tentunya fantasy.

7. Playful Kiss

Drama yang diperankan oleh Jung So Min sebagai Oh Ha Ni dan Kim Hyun Joong sebagai Baek Seung Jo walaupun tidak memiliki rating tinggi di Korea tapi sukses merebut perhatian pecinta drama di Asia. Drama ini menceritakan tentang gadis bernama Ha Ni yang mempunyai IQ rendah tergila-gila dengan seorang laki-laki bernama Seung Jo yang mempunyai IQ sangat tinggi. Perbedaan cara berpikir dan tingkah laku sangat nampak diantara gadis ber IQ rendah dan laki-laki ber IQ sangat tinggi. Ha Ni tahan membuang gengsinya demi mengungkapkan perasaannya pada Seung Jo, tapi Seung Jo tak pernah menjawab. Walaupun kedengarannya sederhana, drama ini sangat cocok ditonton oleh remaja karena mengandung banyak makna dan hiburan tersendiri.


Sekian 7 drama korea yang wajib ditonton oleh Kpopers. Jika drama kesayangan kalian masuk didalam daftar, selamat! sebenarnya masih banyak lagi drama korea yang wajib ditonton tapi tidak sempat dimasukkan ke dalam daftar. Semua gambar yang ada pada artikel ini bukan milik saya. Jika ingin COPAS tolong bilang dulu karena saya sudah susah payah menulis dan mengetik artikel ini!

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review