Senin, 14 Agustus 2017

Penulis Yang Nggak Tahu Bukunya Udah Terbit

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Heya!

Udah lama gak nulis lagi di blog ini, keknya udah banyak juga sarang laba laba di blog ini hoho

Jadi kali ini aku kepikiran buat ceritain pengalaman yang kalau menurut aku konyol sih. Gini ceritanya...

Sekitar tahun 2012 atau 2013, aku pernah ikut lomba nulis cerpen fantasi yang diselenggarain bentang belia. Kebetulan aku seneng banget nulis genre fantasi jadi tertarik ikut nih lomba.

Aku ngirim 2 cerpen buat lomba ini. Yang pertama judulnya "Life Change" kalo gasalah cerpen ini pernah aku publish di blog aku tahun 2014 soalnya gatau mau dikemanain lagi cerpen ini. Cerpen yang kedua judulnya "Elona Si Gadis Kecil Pemberani"

Ini kan cerpennya aku buat jaman SMP. Jaman SMP dulu aku pulang sore terus jadi kalo buat cerpen dirumah takut nggak terkejar. Jadi, aku bikin kedua cerpen itu pas pelajaran mtk. Ekstrim bgt kan HAHA

Pas guru lagi nerangin akunya malah sibuk nulis cerpen, malah hampir ketangkap guru.-.

Nah, waktu pengumuman lomba rupanya.....

Nama aku gaada

Yah, yaudah. Udah biasa kok kalah:)

Aku mikir kalah garagara gak berkah kali nulisnya pas pelajaran mtk lol

Tapi, ada sih yang nyenengin. Beberapa hari sesudah pengumumannya, penerbit Bentang Belia ngirim email ke aku. Mereka bilang walaupun cerpen aku gak menang tapi cerpen aku yang kedua mau dibukuin sama cerpen teman-teman yang lain. Yuhu!

Terus kek biasa, penerbitnya ngirim surat perjanjian naskah. Udah tanda tangan yaa aku nunggu naskahnya diterbitin.

Tapi sampai tahun 2015 nggak ada kabar naskahnya. Apa mungkin masih antrian buat terbit? gak tau juga sih._.

Penasaran, aku kirim email ke penerbitnya tapi belum dibales. Akhirnya iseng aku search judul cerpen aku di google eh tiba tiba ketemu buku yang judulnya The Magical Balls.

Nama penulisnya ada aku! aku yakin banget itu buku antologi yang kemarin aku ikut lomba nulis cerpen. Aku pun langsung pesan buku aku di website itu.

Sekitar empat hari nunggu, bukunya nyampe. Dan bener aja, didalam buku itu ada cerpen buatan aku.

Bukunya terbit tahun 2013 sementara aku baru tahu keberadaan buku itu ditahun 2015. Gila jauh bgt selisihnya. 2 tahun. Terbitnya pas SMP, baru tau pas SMA. Gyahahahahha

Kata mama aku, dua tahun yang lalu memang ada kiriman dari JNE tapi mama aku nggak tau dari siapa jadi nggak diambil. Dan rupanya kiriman JNE 2 tahun lalu itu dari penerbitnya-___-

Hadehhhh

Gitu ceritanya. Kalau menurut aku konyol banget penulis nggak tahu kalau bukunya udah terbit.

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review