Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Jitu Menjadi Pintar

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Siapa sih yang nggak mau jadi pintar? Orang gila pun (mungkin) pengin pintar. So, di waktu senggang ini, gue mau bagi-bagi artikel berjudul cara jitu menjadi pintar. Penasaran nggak? Simak yuk!

1. Pintar itu nggak bisa didapatin secara instan
Sebelumnya, apakah kamu pernah berfikir dengan bakar buku terus makan abunya, kamu bisa pinter? No, no, no! nggak bener banget ._. Jadi, dari sini dapat disimpulkan kalau pintar itu nggak bisa didapatin secara instan. So, kalau kamu udah tahu kalau pintar nggak bisa didapatin secara instan, ya belajar dong. Dengan belajar 2 jam sehari secara rutin orang bodoh bisa jadi pintar. Masa kamu nggak bisa tuh nyisihin waktu 2 jam sehari? Ini demi masa depan *eaaaa

2. Cari Kegiatan Menyenangkan Ketika Bosan Belajar
Ini masih berkaitan dengan cara nomor 1. Selama 2 jam belajar pasti kamu ngerasain bosan. Nah, jika rasa bosan sudah menghantuimu ketika belajar, sebaiknya kamu cari kegiatan menyenangkan. Kegiatan menyenangkannya jangan yang berkaitan dengan game tapi berkaitan dengan musik. Misalnya, dengerin musik, main musik, atau nulis cerpen boleh juga tuh (?)

3. Berdo'a Sebelum dan Sesudah Belajar
Berdo'a sebelum dan sesudah belajar bisa membantu kamu untuk cepat menguasai materi dan terus hafal dengan materi yang kamu pelajari sampai dewasa. Karena inget, ilmu itu datangnya dari Tuhan jadi kamu harus minta ilmu itu pada Tuhan. Caranya, ya berdo'a dong ^_^

4. Singkirkan Segala Hal yang Membuat Konsentrasimu Buyar Saat Belajar
Kamu termasuk orang yang tidak bisa konsentrasi saat belajar? Ada cara jitu nih untuk berkonsentrasi. Caranya kamu singkirkan segala hal yang membuat konsentrasumu buyar saat belajar. Contohnya matikan hp dan simpan di tempat yang jauh biar kamu nggak mudah ngambilnya, simpan semua mainan yang kamu punya (kalau ada). Jika kamu melaksanakan ini, dijamin deh kamu bakal bisa konsentrasi!

5. Jangan Pernah Menyerah!
Jika cara-cara diatas belum bisa membuatmu pintar, jangan pernah menyerah! yakinlah setiap usahamu akan mendapatkan manfaat.


Sebagus-bagusnya cara jitu menjadi pintar, nggak bakal ada manfaatnya kalau kamu nggak jalanin. So, jalankanlah cara-cara diatas jika kamu pengin pintar.

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review