Senin, 27 Agustus 2012

Cara Gampang Bikin Twitter Updates di Blog

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila

Hai everi badeh!! <---- sebenarnya ini bahasa Inggris tapi gue nggak tau tulisannya gimana >,<
udah lama ya gue nggak nulis tutor nge-blog? Wajar, gue bingung mo nulis tutorial tentang apa soalnya pas gue mau nulis tutor tentang “ini” eh taunya udah ditulis sama blog tetangga XD
tapi, kali ini gue bakal nge-bahas tutorial yang (nggak) biasa. Yaitu, cara gampang bikin twitter updates di blog.
Cara bikin twitter updates yang bakal gue ajarin kali ini gampang banget. Makanya, gue beri judul “cara gampang bikin twitter updates di blog”
Cara bikin twitter updates yang ini nggak perlu pake kode-kode HTML yang bikin pusing kepala. Tapi, cukup klik “add gadget” penasaran kan? Yuukk, langsung aja! Cekidooottt!
Eittt, tunggu dulu! Sebelum kamu bikin twitter updates di blog kamu, pastinya kamu udah tau kan apa itu twitter updates?
Yups! Benar sekali! Twitter updates itu gunanya untuk memberitahu tweet terbaru dari twitter kita. Kalau masih bingung, bisa dilihat di kanan blog gue ini. Udah? Kalau udah, buruan baca cara bikinnya ya!
1.       Pertama. Kamu sign in ke dashboard blog kamu lewat situs www.blogger.com

2.       Udah? Kalau udah nyampe di dashboard blog, kamu pilih tanda panah ke bawah terus kamu pilih “layout” (kalau kamu pakai blog versi bahasa Indonesia, tulisannya “tata letak”)

3.       Kamu pilih “add gadget” untuk versi blog bahasa Indonesia pilih “tambah gadget”

4.       Nanti ada window/jendela baru. Kamu tinggal lihat di kiri jendela itu, tulisan “more gadgets” atau “gadget lainnya” kamu klik itu

5.       Nanti ada beberapa pilihan gadget, kamu pilih gadget yang namanya “Twitter Updates” kalau versi bahasa Indonesia nya gue nggak tau -,- pokoknya, di samping nama Twitter Updates  ada gambar burung warna biru

6.       Ada beberapa kolom yang harus kamu isi:
a.       Kolom pertama kamu isi dengan nama judul gadget nya. Misal, “twitter updates” “yang terbaru dari twitter ku” atau “my twitter”
b.      Kolom kedua kamu isi dengan nama twitter kamu. Kalau nama twitter gue, gue isi Salsa_Farras
c.       Kolom ketiga dibiarin aja soalnya itu buat ukuran gadget nya
d.      Kolom keempat kamu isi dengan berapa banyak tweet yang ingin ditampilkan.

7.       Klik “OK”

Yey! Sekarang gadget twitter updates kamu udah jadi! Nanti, kalau ada pembaruan dari tweet kamu, twitter updates nya bakal berubah sendiri.
Untuk masalah warna, gadget nya menyesuaikan dengan warna blog kamu ^_^
Okey, selamat mencoba ya! :)

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review