Senin, 20 Agustus 2012

Bocoran Novel Perdanaku

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Hai semuanya! Aku membawa kabar gembira nih bahwa kontrak perjanjian naskah aku udah di tanda tangani oleh mama aku. Kalian tau artinya apa? Artinya, sebentar lagi buku-ku bakal terbit!!

Huaaa .. setelah sekian lama naskah ku ditolak terus, akhirnya diterima juga :-)

Naskahku ini berupa novel. Kalo di microsoft word, 43 halaman (ditambah daftar isi) Mungkin kalo di buku sekitar 106 halaman #nebakdoang

Awalnya, aku kasih judul Surat dari Tira. Tapi, kata kakak editornya, judulnya kurang cocok. Jadi, aku ganti menjadi Tira's Adventure. Tapi (kali ini) menurutku kurang cocok. Aku pengen ganti eh taunya ga bisa lagi ._.

Oh ya, aku ngirimnya ke penerbit Tiga Serangkai tepatnya dalam edisi The Story Explorer (TSE). TSE ini semacam KKPK. Soalnya, khusus untuk penulis yang umurnya di bawah 12 tahun. Karena TSE ini baru buka jadi orang-orang kurang tahu. Artinya, jika kalian ngirim ke TSE, peluang diterimanya lebih besar daripada kalian ngirim ke KKPK, PCPK, CCPK, ataupun yang lainnya.

Oke, pada mau tau kan cerita novelku itu gimana? Cekidoooott!!


Namanya Tira Valina. Panggilannya Tira. Dia cantik, anak orang kaya tapi sayangnya dia sombong! Sombongnya, dia sering pilih-pilih teman dalam bergaul. Suatu hari, ada anak baru di sekolah. Namanya Tifani. Dia pindahan dari Singapura. Anaknya baik, cantik dan mudah bergaul. Tira jadi iri dengannya. Berbagai cara Tira lakukan biar anak baru itu pindah dari sekolahnya tapi selalu gagal. Tiba-tiba ada bencana menimpa keluarga Tira. Perusahaan ayahnya bangkrut. Tira pun terpaksa mengontrak rumah yang sangaaat jelek dan pindah ke sekolah negeri biasa. Nasib berkata lain. Ternyata, Tifani membujuk ayahnya unuk membantu ayah Tira. Tira pun merasa segan dengan Tifani ....


Ayo, ada yang bisa ngelanjutin nggak? :D

terakhir kali aku mau bilang "kalau bukunya terbit beli ya!" hehehe ...

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review