Sabtu, 06 Juli 2013

Fakta Unik Tentang Korea Selatan

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
Negara yang satu ini memang terkenal akan artis-artis dan gaya fashionnya. Benar sekali! Negara yang saya maksudkan tak lain adalah Korea Selatan.

Di balik terkenalnya K-Pop (Korean Pop), Korea memiliki keunikan sendiri. Mau tahu apa saja keunikan negara 4 musim ini? Langsung saja baca beberapa fakta yang telah saya kumpulkan di bawah ini!

1. Korea Selatan bermusuhan sejak lama dengan Korea Utara. Tidak dapat dipungkiri lagi fakta yang satu ini, Korea Utara memang menutup diri dari negara-negara di dunia dan wajar saja jika Korea Selatan dan Korea Utara bermusuhan.

2. Ada Wajib Militer di Korea Selatan. Wajib Militer hanya diperuntukkan untuk pria berusia 21-30 tahun yang berkewarganegaraan Korea Selatan. Wajib militer ini adalah latihan berperang selama tiga tahun.

3. Dulunya Penyanyi Korea tidak pernah menjadi finalis kontes menyanyi se-Asia. Menurut buku yang saya baca, ini disebabkan dulu Korea Selatan tertinggal dari mode dunia. Penyanyi yang diikutkan dalam kontes menyanyi paling bergensi se-Asia oleh Korea Selatan selalu memiliki suara false dan tarian aneh. Tapi sejak tahun 2000an Korea Selatan mulai menguasai kontes menyanyi se-Asia dengan K-Pop nya.

4. Ada standar kecantikan di Korea Selatan. Jangan salah ya, sobat! Standar kecantikan di Korea Selatan bukanlah untuk artis-artis disana, melainkan untuk UMUM. Standar kecantikan di Korea Selatan antara lain: kulit putih dan bersih, memiliki rambut yang indah, kelopak mata yang bagus, mata yang besar, wajah yang mungil, bentuk hidung yang "pas", bibir yang mungil, pipi yang tidak terlalu "chubby", tinggi badan yang mencukupi (perempuan sekitar 155cm, pria sekitar 168cm). Wah, banyak sekali ya? Pantas saja jika banyak orang operasi plastik di Korea. Jika standar kecantikan ini tidak terpenuhi maka siap-siap menjadi orang yang terbuang di Korea Selatan dan tidak bisa mendapat pekerjaan selayak orang yang memenuhi standar kecantikan.

5. Wajib Belajar di Korea Selatan di gratiskan. Korea Selatan tidak seperti Indonesia yang walaupun wajib belajar sembilan tahun tapi tetap harus membayar. Di Korea Selatan wajib belajarnya 9 tahun dan semuanya digratiskan! Kecuali untuk seragam, makan siang dan kursus diluar sekolah. Tertarik belajar di Korea Selatan?

6. Ada banyak fasilitas dan asuransi kesehatan untuk orang luar negeri yang tinggal di Korea Selatan. Asalkan, orang luar negeri itu mempunyai izin resmi dari pemerintah Korea Selatan untuk tinggal disana atau jika tinggalnya tidak lama, mempunyai visa atau paspor.

7. Tingkat Kriminalitas Sangat Rendah. Disana, jarang terjadi tindak kriminalitas. Mungkin karena kehidupan disana sudah sejahtera.

8. Bawahan (rok) untuk seragam sekolah perempuan di Korea minimal 13cm diatas lutut. Pantas saja jika kita menonton drama Korea, rok sekolahnya pada pendek. Hal ini juga diberlakukan di Sekolah Jepang.

9. Tingkat Bunuh Diri Sangat Tinggi. Orang Korea sering tidak sanggup menghadapi masalah-masalah yang dihadapinya. Contohnya Choi Jin-shil (artis Korea yang terkenal di tahun 2006) ia bunuh diri karena saat itu namanya sudah sangat terpojok. Meninggalnya Choi Jin-shil membuat banyak penggemarnya juga ikut bunuh diri. Mankanya tingkat bunuh diri sangat tinggi di Korea.

10. Ada hari gigi nasional di Korea Selatan. Saking cintanya orang Korea terhadap kebersihan, ada hari gigi nasional di Korea Selatan. Hari itu mengingatkan masyarakat Korea betapa pentingnya gigi itu.

11. Orang Korea Selatan menganggap rendah orang Asia (selain Jepang, Singapura dan China) yang tinggal di Korea Selatan. Mereka menganggap negaranya termasuk negara yang penting di dunia dan itu sebabnya Korea menganggap kalau orang Asia itu rendah.

0 Kripik dan Sambal:

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review