Jumat, 11 April 2014

Rekomendasi Fanfiction Korea (Part I)

Siapa Orang Paling Misterius : Farras Salsabiila
annyeong ^^

seharusnya, rekomendasi ini aku tulis di WP Pribadi aku disini tapi entahlah kenapa aku jadi tulis di blog yang ini. Dari dulu, tangan aku udah gatel mau nulis rekomendasi fanfiction. Ini dia beberapa fanfiction yang udah aku baca sejak lama dan tetap nyantol dihati sampai sekarang:

1. Love Story of The Sleepaholic
Ini ff adalah ff pertama yang bikin aku nangis bombay #lebay. Tapi beneran, chap terakhirnya itu sedih banget. Bagi yang gasuka cerita yang sedih2, lebih baik jangan baca ff ini. Tapi, disini juga ada sentuhan genre comedy nya kok. Aku suka sama gaya penulisan author nya. Walaupun sebenarnya aku ga terlalu suka sama pairing cast nya Myungsoo-Naeun (hello! guehh MyungZy shipper._.) tapi karena disetiap chapter selalu bikin penasaran, jadi tanpa terasa aku menghabiskan (?) ff ini.
Jadi, ff ini bercerita tentang Naeun yang egois dan angkuh. Dia nggak dapet peran utama dalam teater dan malah yang dapat peran utama itu hoobaenya, Hayoung. Dia kesal dan akhirnya dia berusaha ngeracuni Hayoung tapi malah dia sendiri yang nggak sengaja ngeracuni diri sendiri. Naeun pun terkena kutukan dan katanya, kutukan itu bisa hilang kalau dia minta maaf ke Hayoung. Waktu dia pengen minta maaf, ehhhh Hayoung nya udah meninggal. Malang sekali nasibmu, Naeun eonnie. Bagi yang mau baca kelanjutannya, silahkan klik judul ff.

2. I am Your Maid
Ini adalah ff cast EXO Luhan yang pertama kali aku baca. Pairing nya Luhan-OC. Karakter Luhan disini ngegemesin banget dan rasanya gue mau nabok dia #langsungdibunuhfansLuhan. Author yang nulis ff ini termasuk author favorite aku di exofanfictionworld dan menurut aku, semua ff buatannya gaada yang ngecewain. ff ini bercerita tentang Luhan yang baru ditinggalin sama Tiffany karena Tiffany mau pergi keluar negeri demi kariernya (heol. Bukannya Tiffany pergi keluar negeri buat pacaran sama Nickhun? -__-) dan akhirnya eomma Luhan minta si OC buat jadi maid pribadi Luhan. OC adalah hoobae Luhan dikampus dan kayaknya dia suka sama Luhan deh soalnya Luhan terkenal dikampusnya. Sayangnya, Luhan selalu dingin dan kasar sama si OC.

3. My Wife Is Not My Girlfriend
ff yang satu ini 'agak' berbau yaoi. Ingat! agak ya. Sebenarnya, aku HunHan shipper tapi ya udahlah -__- Cast ffnya Sehun-OC. Ceritanya dimulai dari OC yang nggak sengaja ketemu lalu kesel sama Sehun terus dia ngelemparin high heels nya ke kepala Sehun. Sehun kesel, sedangkan OC langsung lari. Ternyata, Sehun adalah rekan kerja appanya OC dan Sehun memilih untuk tidak bekerja sama lagi dengan appa OC. Appanya OC marah dan akhirnya OC mohon2 ke Sehun biar mau kerja sama lagi dengan perusahaan appanya. Sehun setuju asalkan OC mau menjadi asisten pribadi Sehun. Nah, waktu jadi asisten pribadi Sehun inilah banyak kejadian yang seru. Kalau mau baca ceritanya lebih lengkap, aku sarankan kalian langsung ke WP pribadi nya si author. Aku lebih sering baca+koment disana.

4. Beautiful Stranger
Cast nya adalah Onew-OC. Sebelum aku baca fanfic ini, jujur aku ga terlalu suka sama Shinee Onew. Tapi semenjak baca ff nya, aku malah jatuh cinta sama Onew #PLAK. ff ini bahasanya bagus banget dan quotes didalamnya selalu menyentuh. Bercerita tentang OC yang adalah seorang desainer diluar negeri dan nggak berapa lama ia kembali lagi ke Korea. Disana ia direkrut sama SM tapi sayangnya ia cuma jadi stylist, bukannya desainer. Terus, dia gak sengaja ketemu Onew yang menganggapnya sebagai sasaeng fans dan Onew benci banget sama dia. Ceritanya hampir bikin gue nangis dan konfliknya sangat tidak biasa. Pokoknya, ff ini recommended banget bagi yang suka sama Shinee apalagi biasnya Onew.

5. Paparazzi
Lagi-lagi dengan pairing Baekhyun-OC. Yeah, actually, i love fanfic with main cast OC. Genre nya romance, school life. Baekhyun bener2 nyebelin disini. Ceritanya tentang Baekhyun yang merupakan idol dan namja populer disekolah. Terus, ada yeoja yang nggak terkenal disekolah Baekhyun yang merupakan paparazzi nya Baekhyun. Suatu hari, yeoja itu ketahuan oleh Baekhyun dan Baekhyun berusaha mau ngerjain yeoja itu. Dia secara nggak langsung nyebarin kalau yeoja itu adalah yeojachingunya disekolah. Jadi, yeoja ini tersiksa karena semua orang jadi membencinya. Tapi, akhirnya Baekhyun kasihan dan merasa bersalah sama si yeoja. Untuk kelanjutannya, silahkan baca sendiri yaaa.

6. Chocolate In Love
this fanfic totally different from others fanfics. Castnya Kyuhyun-OC. Ini adalah salah satu ff dengan konflik terbaik yang pernah aku baca. Sebenarnya, ide awalnya sederhana. Kyuhyun seorang idol dan gak sengaja ketemu sama OC. Karena kejadian yang tak disengaja, OC diminta oleh SM buat jadi pacar pura2 Kyu. Pokoknya seru banget deh. Yang suka sama Kyuhyun nggak mungkin nggak tahu ff ini, hehe.

7. Legendary Sweepstakes
Cast nya Kris-OC. Yap, lagi-lagi OC lol. Bahasanya khas banget dan ending nya ga disangka-sangka. Bahkan, hampir bikin nangis endingnya. Ceritanya tentang OC yang taruhan sama sunbaenya. Dia disuruh nembak Kris yang notabene adalah namja populer disekolah dan nggak pernah nerima yeoja yang suka sama dia. Anehnya, Kris nerima si OC dan dia bertingkah seolah-olah mereka beneran pacaran padahal OC pikir Kris nggak bener2 nerima dia.

8. I Hate Boyband!
Kali ini cast nya bukan OC, melainkan MyungZy. Awal ceritanya adalah dari Suzy yang nggak sengaja ngerusakin motor oppanya. Oppanya marah besar dan ia pun diminta ganti rugi. Suzy bingung karena ia nggak punya uang sebanyak itu. Akhirnya, dia ditawari kerja oleh manajer The Boys, boyband terkenal yang anggotanya Myungsoo, Kris, Sehun, dan Minho. Ceritanya seru. Very recommended for MyungZy shipper like me.

9. Miracle Romance
Jangan bosan dengan cast nya: Taemin-OC. Genre nya fantasy. Awalnya, OC dijodohkan sama Taemin teman satu sekolahnya yang sebenarnya ia nggak terlalu suka. OC sukanya sama Minho. Sampai akhirnya, Taemin dikutuk sama pamannya OC jadi perempuan. Previous chapter silahkan cari sendiri ya di library SF3SI

10. I'm Not Him
Kibum dan Key adalah orang yang berbeda, tapi mereka kembar. Sebenarnya, Key sudah meninggal dan Kibum disuruh untuk mengganti posisi Key. Gimana nasib Kibum yang disuruh gantiin posisi Key padahal sifat mereka berbeda? silahkan baca sendiri. Untuk previous chapter cari aja di library SF3SI.


11. Half Married
Lagi-lagi dengan cast Minho-OC. Genrenya married life, genre yang paling aku sukai hehe. OC disini penyabar banget. Sebenarnya, Minho kayanya ga suka sama OC dan malah suka sama yeoja lain. Sementara OC kayaknya suka2 aja sama Minho. Minho gak pernah nganggep si OC dan akhirnya OC marah. Previous chapter cari aja ya di library. Mudah kok nyarinya :D

12. Married Idol
Author nya adalah author yang sama dengan ff Chocolate In Love. Yaaap, author ff ini adalah author favorite aku tapi sayangnya dia kayaknya sudah gak aktif lagi di dunia per-fanfiction. Sayang banget, huhuhuu #SambilNgirisBawangPutih :'( Cast nya Onew-OC dengan genre married life. Yuhuuu! ceritanya dibuka dengan OC yang tergila-gila sama Shinee, terutama Taemin. Sayangnya, Taemin lebih muda dari dia karena dia seumuran dengan Onew (emang jodoh kali ya?). Rupanya, orangtua OC sama orangtua Onew adalah teman baik dan mereka berusaha jodohin anak mereka ini. Si OC kaget+seneng waktu tau yang mau dijodohin sama dia adalah Shinee Onew. Awalnya, dia nolak perjodohan itu tapi waktu tau Onew yang dijodohin sama dia, dia nerima. Ya, meskipun Onew bukan biasnya di Shinee. Onew digambarkan sebagai namja yang periang, tidak mau menyakiti hati orang lain, dan sering memendam perasaannya. Walaupun dia nggak suka sama OC, dia mau nerima perjodohan dan berpura-pura bertingkah seperti menyukai OC. Pada akhirnya, OC sadar kalau Onew berbohong dan dia minta cerai. Jadi, mereka beneran cerai. Gue sempet speechless waktu mereka cerai. Apakah ini adalah akhir dari segalanya? -___-v

Cukup sekian rekomendasi fanfiction dari aku. Sebenarnya, banyak banget ff bagus yang sudah aku baca. Terutama ff di asianfanfics. Beeeh, ff disitu bagus2. Sayangnya, ff nya pake bahasa inggris. Kalau baca ff berbahasa inggris itu mood-mood an. Kalau lagi mood, mau aja sih bacanya hehe. Masih ada sih ff yang mau aku rekomendasiin tapi nanti kebanyakan dan waktu aku pun habis cuma buat ngetik ini. Jadi, di part 2 aja ya :D

Oya, visit juga ya WP aku: deliciouslollipop Gomawo! *bow*

8 Kripik dan Sambal:

Unknown mengatakan...

makasih ya rekomendasi ff nya,,, keren2 ^^
aku udah baca ff Love Story Of Sleepholic. itu seru banget gilaa,,, aku sampe ngakak bacanya, tapi udahnya mewek
sekarang lagi otw mau baca ff I Am Your Maid...
makasih ya chingu,,, kapan2 bikin rekomendasi ff lagi dongg,,, hehehe,,,

P mengatakan...

Visit my blog http://kwangbeeshowtimeworld.blogspot.com/

Ada FF yg seru n keren ^^

Unknown mengatakan...

wah..semua rekomendasinya amazing, rata ff yg indonya udah aku baca semua, aku mau ikutan berbagi rekomendsi ff yang aku bru baca, and wow dia termasuk auhor baru, namanya femmexo8, ff nya yang berjudul Oublier(hurt) keren banget. main cast Baekhyun, ceritanya nyesek abis, ngisahin cewek yang diputusin Baekhyun tanpa alasan yang jelas, pokoknya keren banget deh. ni aku kasih linknya https://baekhyunrose.wordpress.com/2015/06/01/oublier-hurt-3/
Femme eonni juga buat teaser ff judulnya Chocopologie, and sekali lagi bikin aku berdecak kagum, tapi karena yg komennya dikit, jadi kayaknya terancam gk dilanjutin, so please comment ya guys, soalnya aku jadi penasaran kayak mana nextnya ;) https://baekhyunrose.wordpress.com/2015/06/10/chocopologie-teaser-3/#more-95
so thank thor rekomendasi ff nya yg di atas ;)

Unknown mengatakan...

Oh ya aku nyobain cari ff Legendary Sweepstakes kok gk nemu2 ya?? apa ff nya udah di hapus??? atau chingu ada link yg lainnya??

Unknown mengatakan...

ciee kita samaan myungzy shipper :D makasih aku dapat rekomendasi ff myungzy lagi

Jeon Sarang mengatakan...

Daebak!!! Gomawo eonnie^^ ~

Unknown mengatakan...

ffnya keren-keren

Indah A mengatakan...

Ngerti ff jadul yg cast nya baekhyun sama OC nikah gara2 hantu yg terus ngikutin baekhyun ga? Pengen baca lagi tapi lupa judulnya, disitu baekhyunnya dokter trs OC nya ahli gizi kalo gak salah, mereka tetanggaan

Posting Komentar

 

Farras Salsabiila Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review